Saturday, March 31, 2012

Menggantung Sepeda, Memperkaya Interior



 
Google
Karena tak ada ruang khusus memarkir sepeda di apartemen, mau tak mau Anda harus membawanya ke kamar apartemen. Dengan begitu, mungkin, Anda mau sedikit bereksperimen dengan unit apartemen Anda.
 
  - Tak perlu kehabisan akal untuk memperkaya desain interior apartemen Anda. Bahkan, sepeda yang kini sedang "happening" pun bisa dijadikan ide cemerlang sebagai aksesoris pengisi kekosongan dinding ruangan.
Bersepeda kini memang telah menjadi gaya hidup warga perkotaan. Mulai yang berangkat ke kantor mengayuh sepeda saban hari, atau mereka yang sekadar berolahraga tiap akhir pekan.
Bagi para eksekutif muda, selain sebagai alat penjaga jantung agar tetap sehat, sepeda juga berperan untuk menunjukkan kelas sosial. Jangan heran bila di Jakarta, sepeda-sepeda berharga belasan hingga puluhan juta rupiah tetap saja ada yang beli.
Sebagaimana sepeda, tempat tinggal juga menjadi alat "mempartisi" status sosial. Ada seloroh pada kalangan eksekutif muda di Ibu Kota, "Kalau belum tinggal di apartemen, tidaklah lengkap kau sandang julukan itu (eksekutif muda)."
Mungkin, itu pula sebabnya, apartemen miliaran juta rupiah cukup laris dan umumnya ditinggali anak-anak muda. Di sisi lain, punya apartemen dan hobi bersepeda ternyata bisa memunculkan benang merah yang memperkaya ide interior. Hal itu terjadi karena beberapa apartemen mewah ternyata tak memiliki halaman parkir khusus untuk sepeda. Akibatnya, penghuni apartemen menjadi waswas akan keamanan sepedanya. Mau tak mau, sepeda harus diajak serta ke dalam unit apartemen.
Lalu, bagaimana cara menyimpannya agar menghemat tempat dan menambah apik interior?
Karena tak ada ruang untuk khusus memarkir sepeda di apartemen, mau tak mau Anda memang harus membawanya ke kamar apartemen. Dengan begitu, mungkin, Anda mau sedikit bereksperimen dengan unit apartemen Anda, yaitu mempelajari sejumlah literatur tentang interior dan mulai berimajinasi untuk menempatkan sepeda kesayangan Anda.
Boleh jadi, dinding apartemen akan menjadi lokasi "tempat parkir" favorit sepeda Anda. Karena memang, ini paling mudah dijadikan sasaran menempelkan sepeda. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan kesan menarik akan tempat tinggal Anda sendiri.
Caranya, dinding cukup dipasang dua pengait atau dudukan sepeda yang akan mengunci roda depan ban belakang, atau cukup ditempelkan saja. Beruntung, bobot sepeda yang saat ini umumnya ringan, sehingga sangat mendukung konsep ini.
Pun, warna sepeda dapat menjadi aksen pada keselarasan warna ruangan. Semisal, ruangan apartemen kita didominasi warna putih, sepeda yang berwarna merah akan menjadi "pembajak" mata yang oke.

0 comments:

Post a Comment