Tuesday, August 16, 2011

"Kitchen Set", Bikin Dapur Makin Ramai



Saat datangnya hari raya, saat rumah Anda dikunjungi kerabat dan sahabat, tentu tidak cuma ruang tamu yang terlihat. Dapur juga bisa menjadi ruang yang ramai didatangi. Apalagi, bila letak dapur Anda berhimpitan dengan ruang makan.
Mungkin, inilah saat paling tepat jika Anda ingin mengubah tampilan dapur. Bukan berarti Anda harus memboroskan uang, karena penataan ulang ini hanya sekedar memanfaatkan momentum spesial.
Agar tampak lebih rapi, kehadiran kitchen set akan membuat dapur Anda lebih nyaman digunakan. Meja, bak cuci (sink), dan kompor terintegrasi dalam posisi yang bisa diatur agar ergonomis.
Kitchen set juga membuat dapur lebih tertata dan rapi, karena kabinet-kabinetnya menjaga perlengkapan masak dan makan tersimpan berdasarkan kategori. Ini akan sangat menguntungkan, karena kerabat pun tidak akan "tersesat" saat mencari alat makan sendiri.
Namun, Anda harus sedikit lebih jeli saat membeli jika ingin membeli kitchen set agar pas dengan ruang. Untuk itu, lebih baik Anda memesannya terlebih dulu secara khusus.
Saat ini, banyak tempat pembuatan kitchen set, mulai dari kelas mal sampai kelas pinggir jalan. Kalau mau lebih praktis, beli yang sudah jadi pun tidak masalah.
Namun, jika dana anggaran terbatas, Anda bisa membuat kitchen set dari beton, lalu berikan pintu dari bahan kayu.
Pilihan material kitchen set pun banyak dan variatif, seperti kayu solid atak kayu olahan. Untuk pelapis bagian luarnya, tersedia pilihan veneer, HPL, vinil, tacon, dan lain-lainnya.
Lalu, bagaimana dengan top table-nya?
Jangan khawatir. Anda bisa memilih solid surface, granit, atau stainless steel. Setiap material ini memiliki ciri khas, tinggal disesuaikan antara pilihan Anda dan dana yang tersedia

0 comments:

Post a Comment